Categorized | Community

ODOP: Ini Komitmen Serius!

Catatan Perjalanan si Kecil, Pemimpi BesarFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Setelah flashback di tahun 2015 bisa dikatakan nggak ngeblog, akhirnya saya bertekad dengan membuat target yang saya tulis beberapa waktu lalu di sini. Sambil persiapan ambil ancang-ancang, saya sempat bertanya pada diri sendiri tentang memenuhi target One Day One Post. Keesokan hari setelah posting target-target di tahun 2016, saya mengingkari komitmen dengan banyak pembenaran. *huft

“If there is a will, there is a way.”

Kata-kata itu benar-benar ajaib, terimakasih ya Allah. Ketika saya menyelam (tanpa) minum air di beranda FB, saya menemukan postingan yang dibagikan oleh Bang Syaiha tentang kesempatan bergabung di One Day One Post yang disingkat menjadi ODOP batch 2. Bagai gayung bersambut *ceileeeeeeh, saya langsung memenuhi tiap prosedur sebaik-baiknya agar mendapat kesempatan bergabung dan terimakasih atas kesempatan yang mewah ini.

Bicara tentang menulis atau blogging bagi saya sama halnya bicara cinta *nggakpakecieeeh 😀 Ia berupa kata kerja yang butuh bukti nyata, bukan sekedar dalam kata. Saya hanya ingin membuktikannya, karena menulis adalah keterampilan yang memang harus diasah dan dilatih. Saya pribadi, membuat target ODOP untuk diri sendiri seringnya masih kreatif mengahdirkan banyak alasan, banyak pembenaran. Motivasi terbesar memang dari sendiri, tapi motivasi eksternal tetap dibutuhkan. Keputusan bergabung ODOP bagi saya juga sebuah keputusan yang besar. Ini komitmen, guys! Meski di group tidak ada hukuman, tetapi akan ada rasa gimana-gimana gitu ketika menyaksikan teman-teman seperjuangan lapor sudah post di blog masing-masing. It’s challenge! To be Looser or Winner! No excuse!

Menulis itu menebar kebaikan. Berharap tulisan kita memberi manfaat dan bisa mengisi semangat bagi teman-teman pembaca. Sederhana ya, but writing has many good impacts. It is a big deal to share everything on words.

 

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutubeby feather
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby featherCatatan Perjalanan si Kecil, Pemimpi Besar

This post was written by:

- who has written 118 posts on Ruang Cindi.


Contact the author

8 Responses to “ODOP: Ini Komitmen Serius!”

Trackbacks/Pingbacks


Leave a Reply

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

MY ARCHIVES

FOLLOW ME

SHARING