Categorized | Life-Style

AIA Sakinah Assurance: Tenang, Optimal, dan Bahagia

Catatan Perjalanan si Kecil, Pemimpi BesarFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

 

AiA

Adakah yang memiliki pengalaman berasuransi? Nah, kali ini saya ingin sedikit cerita tentang pengalaman berasuransi, bukan saya secara langsung sih, tapi pengalaman orangtua…hehe

Sekitar akhir tahun 2014, ayah dan ibu saya (sedikit) direpotkan oleh pihak asuransi. Uang yang seharusnya diterima di akhir tahun 2014 hilang melayang tanpa kabar. Kantor asuransi yang berada di kota orangtua saya tinggal, di Ngawi, sudah tutup. Tinggal papan nama saja. Lalu, orangtua saya ikhtiyar mencari alamat kantor asuransi yang bersangkutan di Madiun. Hasilnya, kantor yang di Madiun juga sudah tutup. Tidak sampai di situ saja usaha yang dilakukan, saya juga mencoba mencari kantor asuransi tersebut di Jogja. Saya cari alamatnya melalui bantuan Google yang semua orang mengakui keserbatahuannya. Ada beberapa alamat yang saya dapat waktu itu. Kantor pertama yang saya tuju adalah kantor di daerah Jalan Kusumanegara, bahkan sampai bolak-balik 4 kali untuk benar-benar memastikan pun kantor asuransi tersebut sudah tidak ada. Alamat kantor yang saya dapatkan itu sudah berubah menjadi toko mainan. Hingga akhirnya, ayah saya mengatakan kalau kantornya memang benar sudah tutup. Setelah segala usaha telah dilakukan, akhirnya memang harus pasrah dan menerima kalau memang belum rejeki.

Nah, sejak saat itu ayah dan ibu saya tidak pernah mengambil jasa asuransi lagi karena takut berakhir dengan nasib yang sama, meskipun sebenarnya juga masih membutuhkan. Beberapa bulan belakangan ini, saya pun juga berfikir tentang asuransi. Jadilah saya cari-cari informasi, tanya sana tanya sini, bahkan ikut beberapa sosialisasi dari penyedia jasa.

Seperti halnya jodoh, menentukan pilihan akan menggunakan jasa asuransi juga membutuhkan kemantapan hati dan kecocokan lhoo… *hahaha* 😀 Caranya dengan menggali info sedetail mungkin, profil penyedia jasa hingga testimoni pengguna jasanya. Ya, hampir sama kan ketika akan memantapkan hati melangkah untuk meminang? 😀

Saya pun demikian, ada usaha yang saya keluarkan untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya misal saya ikut sosialisasi yang diadakan oleh AIA dan semakin saya tahu lebih dalam maka pilihan hati saya condong ke Asuransi AIA Sakinah Assurance. Semakin saya kepo semakin lagunya Mas Anang terngiang berdendang “Jodohku, maunya ku dirimu”. 😀

DSC_0002 (1).jpg

Acara Blogging & Beyond bersama Blogger Perempuan, Valuklik, dan AIA di Institute Coffee, Jakarta Selatan.

Saya menemukan hal yang berbeda lebih tepatnya konsep yang diusung oleh Asuransi AIA Sakinah Assurance yaitu mengangkat tentang filosofi persahabatan sejati. Terlihat sederhana bukan? Namun, bagi saya filosofinya yang dimiliki begitu besar. Sahabat sejati itu akan berusaha ada di kala sedih maupun senang. Nggak ilang-ilangan. Bisa menghadirkan kenyamanan dan menjaga kepercayaan. Memiliki sahabat sejati itu anugerah lhoo. Siapa yang nggak kepengen? Saya yakin semua menginginkannya. Nah, penjelasan tentang konsep persahabatan sejati yang dimiliki Asuransi AIA Sakinah Assurance saya buat di gambar agar lebih mudah dibaca dan dinikmati.

Untitled-1

Selain memiliki filosofi yang nggak main-main, penyedia asuransi yang satu ini memiliki alamat kantor yang jelas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan serta memiliki customer service yang selalu on dan siap melayani dan tentu saja dengan pelayanan yang ramah dong ya… 🙂

AiA Sakinah

Sumber gambar di sini.

Asuransi AIA Sakinah Assurance juga memberikan manfaat berupa manfaat proteksi dan investasi. Manfaat proteksi yaitu, 100% santunan meninggal, +100% santunan meninggal kecelakaan, +100% santunan meninggal kecelakaan saat menjalankan ibafah haji ataupun umrah. Serta manfaat investasi berupa 100% nilai dana investasi yang terbentuk dari kontribusi yang diinvestasikan. Selain itu masih ada manfaat tambahan lainnya, berupa asuransi kesehatan, asuransi perlindungan terhadap penyakit, dan asuransi perlindungan terhadap cacat tetap total.

Nah, penasaran? Coba deh main-main ke ‘rumah’ AIA Sakinah Assurance agar kebingungan-kebingungan untuk menentukan pilihan bisa (sedikit) tercerahkan. ^^

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutubeby feather
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby featherCatatan Perjalanan si Kecil, Pemimpi Besar

This post was written by:

- who has written 118 posts on Ruang Cindi.


Contact the author

25 Responses to “AIA Sakinah Assurance: Tenang, Optimal, dan Bahagia”

  1. winnymarlina says:

    udah ada aia skinahnya ya kak

  2. mfadel says:

    Alhamdulillah sekarang serba syariah. Lucu juga pakai filosofi persahabatan sejati 😀

  3. rayamakyus says:

    “seperti halnya jodoh, menentukan pilihan akan menggunakan jasa asuransi juga membutuhkan kemantapan hati dan kecocokan lhoo… *hahaha*😀 Caranya dengan menggali info sedetail mungkin, profil penyedia jasa hingga testimoni pengguna jasanya. Ya, hampir sama kan ketika akan memantapkan hati melangkah untuk meminang?😀”

    saya kok fokusnya pada kalimat tersebut ya? hahahaha

  4. rayamakyus says:

    “seperti halnya jodoh, menentukan pilihan akan menggunakan jasa asuransi juga membutuhkan kemantapan hati dan kecocokan lhoo… *hahaha*😀 Caranya dengan menggali info sedetail mungkin, profil penyedia jasa hingga testimoni pengguna jasanya. Ya, hampir sama kan ketika akan memantapkan hati melangkah untuk meminang?😀”

    saya kok fokusnya pada kalimat tersebut ya? hahahaha

  5. rayamakyus says:

    Asuransi bikin galau euy.. saya jg suka di desak2 sm ortu buat mengasuransi-kan anak saya. buat pendidikan, kesehatan dll. Tapi.tapi.tapi pernah melihat kasus temen sy asuransi di blablabla.. ehhh nariknya susaaah bner. Padahal uang kita loooh yg dsimpen selama ini.

    Jadi..
    saya mengasuransi-kan anak saya pada ALLAH Swt *solehahbeneeeer* 😀

    dan sampe skg masih galaaau nentuin asuransi yg akan menjadi jodoh saya *eaaaa

  6. rayamakyus says:

    Asuransi bikin galau euy.. saya jg suka di desak2 sm ortu buat mengasuransi-kan anak saya. buat pendidikan, kesehatan dll. Tapi.tapi.tapi pernah melihat kasus temen sy asuransi di blablabla.. ehhh nariknya susaaah bner. Padahal uang kita loooh yg dsimpen selama ini.

    Jadi..
    saya mengasuransi-kan anak saya pada ALLAH Swt *solehahbeneeeer* 😀

    dan sampe skg masih galaaau nentuin asuransi yg akan menjadi jodoh saya *eaaaa

  7. witriprasetyoaji says:

    Tempatku gara2 uang asuransi melayang, sekarang pd ggpercaya asuransi… to AIA ini beda, mungkin bisa lah aku tawarkan… hehe

  8. witriprasetyoaji says:

    Tempatku gara2 uang asuransi melayang, sekarang pd ggpercaya asuransi… to AIA ini beda, mungkin bisa lah aku tawarkan… hehe

  9. Mira says:

    ohh udha ada yg syariahnya ya.. baru tau..

    aku punya banyak pengalaman dengan asuransi di indo, jadi suka curigaan dengan asuransi yg ada haha

  10. Mira says:

    ohh udha ada yg syariahnya ya.. baru tau..

    aku punya banyak pengalaman dengan asuransi di indo, jadi suka curigaan dengan asuransi yg ada haha

  11. Mira says:

    loh..komennya kok gak muncul ya 😀 ‘

    makasih infonya mba, aku baru tau ada yg syariahnya,, alhamdulillah 🙂

  12. Mira says:

    loh..komennya kok gak muncul ya 😀 ‘

    makasih infonya mba, aku baru tau ada yg syariahnya,, alhamdulillah 🙂

Trackbacks/Pingbacks


Leave a Reply

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

MY ARCHIVES

FOLLOW ME

SHARING