Pengalaman Membangun Pabrik Roti di Rumah Bersama Colatta

Posted on
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather

Pandemi yang datang sejak awal tahun 2020 ini banyak memberi dampak dalam kehidupan. Banyak sektor yang telah mengalami kelumpuhan tak terkecuali di sektor ekonomi. Mulai dari pemotongan gaji hingga pemutusan hubungan kerja yang memaksa banyak pihak harus memutar otak agar dapur terus mengebul. Bagaimana tidak, jika pendapatan berkurang tetapi argo kehidupan terus berputar?  Banyak orang yang merasakan dampak dari pandemic ini justru membuat mereka semakin kreatif dalam berinovasi. Salah satunya memulai bisnis di bidang kuliner, yaitu pembuatan roti.

 

Banyak orang yang sukses memiliki bisnis besar dimulai dari nol. Termasuk diantaranya adalah bisnis yang bergerak di bidang penjualan roti atau kue. Mereka bahkan bisa membangun pabrik roti sendiri di rumah yang produknya dijual berbagai outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Kunci utamanya memang dari segi rasa, karena makanan tolak ukurnya memang dilihat dari segi rasa. Tak heran jika pelaku bisnis akan sangat jeli memilih bahan makanan yang digunakan dalam membuatnya, dari satu merk ke merk yang lainnya. contohnya saja coklat, maka ada coklat Colatta dan sebagainya. Berbeda merk aka harganya sendiri juga berbeda. Begitu juga jika dilihat dari segi rasanya.

 

Jika seandainya teman-teman ingin sukses di dalam membangun usaha yang satu ini, kuncinya adalah kerja keras. Juga jangan mengindahkan teknik marketing yang benar, sehingga lebih banyak nantinya orang yang mengenali produk tersebut dan mau membelinya. Banyak cara marketing yang dapat digunakan untuk usaha semacam roti ini agar tetap eksis, diantaranya adalah:

 

  1. Iklan, keampuahan dari iklan memang tidak perlu diragukan lagi, tak heran jika seandainya pelaku usaha besar juga tak ragu keluar banyak uang untuk kebutuhan iklan sehingga nantinya bisa mereka juga dapat berkembang semakin pesat.
  2. Endorse, teman-teman juga dapat mengendors beberapa toko terkenal agar mempromosikan produk tersebut, tak harus aktris jika seandainya budget terbatas. Melainkan teman-teman memulainya dengan selebgram saja yang tarif endorsnya juga tak begitu mahal.
  3. Tawarkan promo atau diskon, cara selanjutnya adalah dengan memberikan potongan harga dari produk yang teman-teman tersebut. Ini cukup efektif karena konsumen sendiri sering kali cari produk dengan harga yang terjangkau. Sehingga teman-teman mencobanya, namun berilah ketentuan khusus agar tidak rugi, misalnya harus share di media sosial yang mereka miliki dan lain sebagainya.

 

Dapatkan bahan baku kue yang berkualitas lewat TokoWahab, beragam merk tersedia disini, mulai dari Colatta dan sejenisnya untuk coklat-coklat yang berkualitas.

 

Yuuk, coba aja dulu! Jangan bilang tidak sebelum mencobanya ya teman-teman ^^

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeby feather
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather

2 thoughts on “Pengalaman Membangun Pabrik Roti di Rumah Bersama Colatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *