Ruang Tumbuh & Bersenang-Senang

Menikmati Sunset Kota Suwon dari Starbucks Café 41F

1

Starbucks 41F Suwon

Di Korea, coffee shops sangat banyak dan hampir bisa ditemukan di manapun dengan beragam tema dan keunikannya masing-masing. Teman-teman bisa mencari di google dengan keyword: café cantik Korea, pasti akan muncul banyak sekali rekomendasi dan semuanya bagus-bagus.

Starbucks 41F Suwon

Kali ini saya menemukan salah satu hidden gem coffee shop di dekat kampus suami, Ajou University. Saya menyebutnya hidden gem karena lokasinya tidak nampak dari luar (karena harus masuk lobby gedung dulu). Ditambah bukan berada di kawasan tourist attraction yang biasa orang-orang lalu-lalang. Nama coffee shop-nya Starbucks Café 41F. Ya, Starbucks yang sudah banyak dikenal dan ada dimana-mana. Yang membuat Starbucks ini berbeda adalah karena lokasinya yang berada di lantai 41 gedung perkantoran SK Tower.

Starbucks 41F Suwon

Fasilitas dan Daya Tarik

Sebenarnya, kalau dilihat dari fasiliutas yang ditawarkan dan desain cafenya tidak ada yang istimewa. Ada toilet, ruang duduk yang nyaman dengan colokan listrik di beberapa tempat, dan tentu saja internet kenceng tanpa password.

Starbucks 41F Suwon

Karena lokasinya yang berada di lantai 41, tentu saja yang paling istimewa adalah view dari jendela yang begitu indah. Ada balkon yang tersedia untuk lebih menikmati pemandangan Kota Suwon dari ketinggian. Gwanggyo Lake Park akan sangat terlihat jelas dari sini.

Starbucks 41F Suwon

Menjelang sunset, gorden yang menutupi ruangan dari silaunya sinar matahari akan dibuka oleh pegawai. Dan pemandangan sunset dari ketinggian adalah salah satu sunset terbaik menurut saya. Malam makin gelap, dan selanjutnya pemandangan lampu dari gedung-gedung kota Suwon akan lebih memanjakan mata pengunjung.

Starbucks 41F Suwon

Dengan pemandangan yang demikian bagusnya, tidak heran tempat ini hampir selalu penuh, terutama sore manjelang malam. Jadi kalau mau berkunjung kesini pintar-pintar mengatur waktu aja ya, biar tetap bisa dapat tempat duduk.

Starbucks 41F Suwon

Dapat tempat duduk di manapun tidak masalah, karena tidak harus berada dekat jendela untuk dapat foto-foto bagus. Taruh saja tas, dan pergi ke balkon untuk dapat foto terbaik. Kecuali Teman-Teman kesini juga sekalian kerja dengan laptop yang butuh colokan listrik, harus sabar dapat tempat duduknya, karena nggak semua tempat duduk ada colokannya.

Starbucks 41F Suwon

Lokasi dan Jam Buka

Starbucks 41F Suwon
Starbucks 41F berada di gedung sebelah kiri di lantai 41.

Agak sulit untuk ngasih arahan lokasi Starbucks ini, tapi kalian bisa mencarinya di maps dengan keyword: 스타벅스 광교SK뷰레이크41F점. Cari gedung SK Tower, masuk lobby-nya dan akan kelihatan plang yang mengarahkan langsung ke lantai 41.

Starbucks 41F buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 11 malam.

Starbucks 41F Suwon

Baca juga: Menikmati Keindahan Gwanggyo Lake Park di Kota Suwon, Korea Selatan.

Starbucks 41F Suwon

1 Comment
  1. […] Baca juga: Menikmati Keindahan Sunset Kota Suwon dari Starbucks 41F. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.