Ruang Tumbuh & Bersenang-Senang

Trikopi Tawang, Ngopi Tepi Sawah Sekitar Terminal Purbaya

0

Trikopi

Menikmati akhir pekan kali ini bersama setumpuk tugas yang harus selesai. Bisa ditebak ya, mari kita selesaikan dengan kerja dari kedai kopi saja biar terasa santai menikmati akhir pekan. Work from coffeeshop kali ini saya menempuh kurang lebih 33 KM ke tenggara Ngawi (semoga nggak salah nyebut arah :-D). Ada yang bisa nebak nama kotanya? ^^

Trikopi

Yap, saya dan Bilgi nyoba mlipir ke Madiun dengan perjalanan selama kurang lebih dua jam pulang-pergi. Kedai kopi ini udah lama jadi incaran WFC karena dari akun Instagram-nya terlihat nyaman dan punya pemandangan sawah.

Trikopi

Trikopi nama kedai kopi ini, tepatnya Trikopi Tawang. Bangunannya khas dengan bangunan Jawa yang dominasi dengan bangunan kayu ala rumah joglo. Benar saja, Trikopi Tawang ini memiliki suasana pedesaan yang tenang dengan vibe ngopi tepi sawah.

Trikopi

Menu dan Harga

Trikopi

Kedai kopi Trikopi Tawang menyediakan pilihan menu minuman berupa kopi dan non kopi. Kami memesan es teh less sugar dan coffee latte sugar free dengan gelas ukuran besar. Oh iya, di sini pengunjung diberi pilihan memesan dengan ukuran regular atau besar.

Trikopi

Selain minuman, ada pilihan menu snack di antaranya kentang goreng, dimsum udang, dimsum nori, dimsum ayam, baso aci dan lainnya. Bilgi memesan dua porsi kentang goreng dan saya memilih menu dimsum ayam.

 

Rate harganya juga terjangkau mulai dari Rp 13.000,00 hingga Rp 18.000,00 untuk makanan dan Rp 8.000,00 hingga Rp 20.000,00 atau kisaran dua puluhan ribu untuk menu minuman.

 

Lokasi dan Jam Operasional

 

Trikopi Tawang berada di Jalan Tawang Sakti, Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Madiun. Trikopi Tawang ini berada sangat dekat dengan Terminal Purbaya, Madiun. Oh iya, selain di Tawangrejo, Trikopi juga membuka kedai di Jalan Diponegoro, berada di tengah Kota Madiun, dekat dengan Alun-Alun Madiun, serta Trikopi Kampungbaru. Trikopi juga hadir di Semarang.

 

Trikopi Tawang mulai menyeduh pukul 09.00 dan terakhir menyeduh pukul 23.00 WIB. Selalu buka tiap hari.

 

Daya Tarik Trikopi Tawang

 

Hal yang menarik saya menempuh jarak 33KM adalah daya Tarik ngopi di tepi sawah. Suasananya tenang. Tempatnya asri, ada dua pilihan tempat. Bangunan utama di bagian depan, ruang terbuka di bagian tengah dan semi rumah terbuka di bagian belakang.

 

Tersedia wifi dan colokan yang mendukung work from coffeeshop ^^. Jika WFC di sini, kita bisa mengedarkan pandangan dari laptop ke pemandangan sawah yang ada di sekeliling Trikopi.

Trikopi
Musola berada paling depan.

Ada juga toilet, tempat cuci tangan, mainan anak jadi terasa kids friendly, musola dan tersedia parkir juga.

 

Ada yang punya rencana ke Madiun? Yuk mampir ngopi di tepi sawah, Trikopi Tawang ^^

 

Baca juga: After Run Coffee, Tropical Coffee Shop di Madiun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.