Ruang Tumbuh & Bersenang-Senang

Sempurnakan Liburan ke Tawangmangu dengan Kuliner Sate Kambing Pak Pur

2
Sate Kambing Pak Pur
Lokasi: Pojok Terminal Tawangmangu

Liburan ke Tawangmangu paling cocok jika menikmati makan siang enak dengan menu sate kambing. Apalagi di Tawangmangu udaranya cenderung dingin bahkan saat siang hari, menu sate kambing dan tengkleng akan jadi pasangan serasi. Kali ini saya punya rekomendasi sate kambing enak di daerah Tawangmangu.

Sate Kambing Pak Pur

Sate Kambing Pak Pur, begitulah nama yang tertulis di papan. Ini adalah kali pertama saya makan di Sate Kambing Pak Pur. Meski baru pertama kali tapi nama Sate Kambing Pak Pur sudah familiar di telinga saya karena sering mendengar cerita dari teman-teman atau tetangga yang sudah sering datang ke sini.

Sate Kambing Pak Pur

Menu dan Harga

Sate Kambing Pak Pur

Sate Kambing Pak Pur menyediakan beberapa pilihan menu tapi menu primadonanya tentu saja adalah sate kambing. Selain itu ada menu sate sapi, gule, tengkleng, tongseng, sate ayam dan ayam bakar. Nasi bisa dipesan terpisah. Untuk menu minuman tersedia es teh, teh hangat, es jeruk, jeruk hangat dan air putih.

Sate Kambing Pak Pur

Soal harga bikin kaget juga sih karena menurut saya masih termasuk terjangkau ya. Gimana nggak, satu porsi sate kambing cukup dibayar sebesar Rp 19.000,00 dengan potongan yang cukup besar. Sate sapi ada di harga Rp 20.000,00 tiap porsinya. Kemarin saat makan siang di Sate Kambing Pak Pur total pesanan saya adalah Rp 70.000,00.

Kesan

Sate Kambing Pak Pur

Hal pertama yang terasa tentu saja senang ya, namanya juga liburan lebih-lebih ke tempat yang memang sudah lama masuk bucket list. Yap, meski Tawangmangu ini terhitung dekat dari Ngawi, dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam, saya baru bisa checklist sekarang hahaha 😀 Apalagi bisa menyempurnakan dengan makan siang di Sate Kambing Pak Pur yang memang sudah terkenal.

Sate Kambing Pak Pur

Sate kambing yang saya pesan di sini memiliki potongan yang cukup besar. Tipe sate kambing kombinasi daging kambing dan lemak. Disajikan dengan bumbu yang ringan berupa kecap dan merica serta potongan kubis, tomat, cabai dan bawang merah. Tongseng di Sate Kambing Pak Pur memiliki cita rasa gurih bukan dominan manis dengan isian yang daging melimpah, potongan sayur dan tomat.

Lokasi

Sate Kambing Pak Pur
Warung pertama di pojok Terminal Tawangmangu.

Di Tawangmangu, Sate Kambing Pak Pur berada di tiga tempat. Tempat pertama berada di pojok Terminal Tawangmangu. Di pojok Terminal Tawangmangu ini Sate Kambing Pak Pur berdiri sejak tahun 1971. Kemarin saya menikmati hidangan Sate Kambing Pak Pur di warung pojok Terminal Tawangmangu ini. Di sini area parkir cukup lega.

Sate Kambing Pak Pur
Warung kedua ini terletak tepat di pinggir jalan utama.

Lokasi kedua berada di pinggir jalan utama Pasar Wisata Tawangmangu, tidak jauh dari lokasi Sate Kambing Pak Pur yang pertama. Lokasi kedua ini sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya dan sangat ramai. Kalau sudah ketemu banyak mobil parkir dan banyak asap mengepul itu artinya Sate Kambing Pak Pur. Ini warung yang paling ramai dengan area parkir roda empat yang terbatas tapi jangan khawatir karena ada bapak parkir yang akan membantu.

Lokasi ketiga masih berada di Jalan utama Tawangmangu, tepatnya di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No.17, seberang Hotel Kesambi/Agro Tawangmangu. Lokasi ketiga ini untuk parkir lebih nyaman dan nggak seramai di lokasi kedua.

Sate Kambing Pak Pur

Saya pribadi lebih suka di lokasi yang pertama karena area parkirnya cukup lega berada di Terminal Tawangmangu. Meski tempatnya termasuk paling kecil dari dua warung lainnya, rasa history-nya lebih kental karena warung di Terminal Tawangmangu ini menjadi cikal bakal lahirnya Sate Kambing Pak Pur. Alasan lain, karena warung pertama ini nggak seramai warung kedua dan ketiga.

 

Yuuk, masukkan Tawangmangu ke bucketlist liburan kalian dan jangan lupa mampir ke Sate Kambing Pak Pur yaa ^^

 

Baca juga: Meurdeu Sriwedari, Street Coffee Istimewa di Jantung Kota Solo.

2 Comments
  1. […] Baca juga: Sate Kambing Pak Pur, Menu Makan Siang di Tawangmangu yang Wajib Dicoba. […]

  2. […] lengkapnya ada di sini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.